• Sedia Payung Sebelum Hujan, Cuaca di Cirebon tidak menentu, Hati - hati di jalan - SALAM PARIWISATA - HIACE CIREBON Trans
  • Gratis Tiket Keraton Kasepuhan untuk rombongan, Mulai unit Hiace, Elf dan Bus Parwisata - SALAM PARIWISATA
  • Ready Hiace Commuter Pariwisata Terbaru dan Bus Pariwisata Terbaik - SALAM PARIWISATA - HIACE CIREBON Trans

Mesjid Agung Sang Cipta Rasa terletak di desa Mandalangan dan dibangun pada tahun 1498 M oleh Wali Sanga atas prakarsa Sunan Gunung Jati. Pembangunannya dipimpin oleh Sunan Kalijaga dengan arsitek Raden Sepat (dari Majapahit) bersama dengan 200 orang pembantunya ( tukang ) yang berasal dari Demak.

Mesjid ini dinamai Sang Cipta Rasa karena merupakan pengejawantahan dari rasa dan kepercayaan.

Penduduk Cirebon pada masa itu menamai mesjid ini Mesjid Pakungwati karena dulu terletak dalam komplek Keraton Pakungwati. Sekarang mesjid ini terletak di depan komplek Keraton Kesepuhan.

Menurut cerita rakyat, pembangunan mesjid ini hanya dalam tempo satu malam, pada waktu subuh keesokan harinya telah dipergunakan untuk shalat Subuh.

Nama Masjid Sang Cipta Rasa sendiri mempunyai Makna Filosofi Sang berarti Agung, Cipta berarti Bangunan sedang rasa berarti manfaat.

Sehingga arti kata Sang Cipta Rasa maksudnya berarti Bangunan yang memilki Manfaat Agung/besar yang dikaitkan dengan kegiatan syiar agama islam dan agama di tanah cirebon.

Keunikan Masjid ini yaitu dengan diadakannya adzan Pitu (tujuh Muadzin) pada setiap sholat jum’at. Masjid Agung Sang Ciptarasa (sebutan sehari-harinya masjid agung) ini merupakan salah satu bagian dari kraton Kasepuhan. Masjid ini terletak di sebelah barat Alun-Alun Sangkalabuwana (Alun-Alun depan Keraton Kasepuhan). Luas arealnya sekitar 4.750 meter persegi.

Di dalamnya terdapat beberapa sakaguru yang berfungsi sebagai penopang struktur bagian atas. Yang lebih menarik lagi adalah saka tatal-nya, yaitu sebuah tihang penopang yang cukup kuat, walaupun hanya terbuat dari serpihan-serpihan kayu.

SEWA BUS PARIWISATA CIREBON

SEWA BUS PARIWISATA

Kami Dari HIACE CIREBON Trans Menyediakan Sewa Mobil dan Driver di kota cirebon. Melayani Jasa Sewa Bus Pariwisata Cirebon dan sekitarnya.

Hiace Seat 14, Elf Long Seat 18, Medium Bus Seat 30, Big bus Seat 48. DLL

Tempat Penyewaan Mobil Bus Cirebon dan #SewaMobilCirebon . Agen Bus Pariwisata Cirebon. PO Bus Pariwisata Cirebon. Dengan di dasari pengalaman akan kebutuhan Armada yang mewah untuk kelas Big Bus Pariwisata dan Medium Bus, kami dari HIACE CIREBON Trans menambahkan Daftar Armada dengan di luncurkannya kendaraan terbaik Kami yaitu :

  • ++ Big Bus Pariwisata seat 50 ( 2 - 2 )
  • ++ Big Bus Pariwisata Seat 59 ( 2 - 3 )

Armada Terbaik Kami :

  • ++ Medium Bus Executive Seat 22 dan Seat 19
  • ++ Elf Long Pariwisata 18 Seat ++ Hiace Pariwisata 14 Seat

Dengan pelayanan yang Prima dan didukung Armada Terbaru. kami senantiasa berusaha memberikan kepuasan kepada anda yang belum pernah ataupun memiliki pengalaman yang kurang berkenan dengan pelayanan armada untuk berkeliling di kota cirebon.

Armada yang ditawarkan Sewa Bus Pariwisata Cirebon dengan harga sewa yang terjangkau tetapi tidak seberapa dibandingkan dengan kemewahan interior Kabin kendaraan, kenyamanan, dan kesejukan AC yang dapat dirasakan ketika datang dan berkeliling di kota cirebon. Hampir setiap hari cuaca Extrim sangat panas.